pentingnya fungsi lingkaran merah pada tabung LPG




Helo boy and girl dari judul di atas saya akan membahas tentang tabung LPG pasti kamu tau kan tabung gas lpg dan juga pasti kamu punya dirumah , tabung gas LPG pada dasarnya berfungsi sebagai tempat atau wadah gas LPG yang di gunakan untuk memasak agar aman
dan nyaman. Dari ciri ciri fisik tabung LPG , tabung LPG ini berwarna hijau muda . namun ada satu yang tidak anda ketahui ,apasih fungsi lingkaran merah di tabung LPG ? 
 
Nah mungkin anda mengira lingkaran merah yang terdapat di tengah tabung LPG itu hanya fariasi warna saja atau desain warna tabung saja. Jika dugaan kamu seperti itu jawaban kamu salah besar ! lingkaran merah itu memiliki fungsi yang penting bagi pengguna LPG , lingkaran merah itu berfungsi untuk rambu rambu menandakan ledakan..

Bagai mana cara kerjanya ? simak penjelasan berikut....

Bila pada saat kamu memasak terjadi kebocoran gas dan api keluar dari selang yang bocor , yang perlu kamu lakukan adalah melihat lingkaran merah tersebut , jika lingkaran merah tersebut masih berwarna merah berarti tabung itu masih aman untuk di lepas legulatornya saat terjadi kebocoran gas untuk mematikan apinya, namun sebaliknya jika lingkaran merah itu sudah berubah warna menjadi warna hitam berarti tabung lpg sudah tidak aman ,dan kamu harus cepat cepat lari karena tabung akan segera meledak.

Nah seperti itulah fungsi lingkaran merah pada tabung LPG yang di buat oleh pertamina untuk keamanan pengguna. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu dan orang di sekitar kamu …..

Comments

  1. Apakah informasi ini bisa d.pertanggung jawabkan

    ReplyDelete
  2. Ya jelas, tabungnya sdh gosong duluan apa bisa dipegang 😁

    ReplyDelete

Post a Comment

aden jatra - ungkapkan pendapat kamu di komentar ya