novel mengejar cinta indi





PENULIS :ADEN JATRA

nama saya RADEN saya orang jawa namun besar di sumatra, menurut kamu perjuangan itu apa sih? ya abaikan saja pertanyaanku ,aku adalah anak pertama dari dua bersaudara ya aku sebagai kakak karena aku anak yang pertama ,aku lahir 20 tahun yang lalu tepatnya umurku sekarang 20 tahun , di umur 20 tahun aku mulai berfikir sedikit dewasa gak seperti dulu waktu masa masa SMA yang selalu bertindak tanduk seperti layaknya burung yang belum bisa
terbang, ya begitulah kira kira. aku hobi jalan jalan si dan ada sedikit suka kuliner. di masa SMA aku paling suka pacaran ,sampai sampai satu kelas aku pacarin semua ,masalah percintaan aku memang sedikit beruntung karena banyak lakunya ,bukan bermaksut sombong aku punya mantan pacar kira kira 150 han lah itu saja udah banyak yang lupa hix hix hix, tapi mantan dan sudah berlalu kalau sekarang aku sedikit tak laku ,bukan tak laku tapi sekarang aku coba memilih wanita terbaik untuk di hidup ku

dari awal aku sudah Tanya apasih arti perjuangan ? karena aku sekarang sedang berusaha berjuang  mencari wanita masa depan ku ,ya saya fikir fikir memang sudah saatnya karena umurku sudah 20 tahun , berjuang mencari cinta sejati ternyata tak semudah mencari pacar waktu aku masih menduduki bangku SMA mungkin karena pergesaran selera kedewasaan yang merambat . mencari pacar di usia dewasa tidak lah gampang harus perlu persiapan yang matang .ini lah ceritaku saat aku berjuang menggapai cinta sejati ku.

aku memiliki wanita idaman sudah lama aku menyukainya namun aku selalu tidak berani mendekatinya karena entah kenapa saat aku melihat dia aku selalu gemeteran gak karuan dan sulit di kendalikan khususnya di bagian kaki. wanita idamanku ini bernama indi dia orangnya sederhana namu gak jadul atau pendiam dia orangnya aktif dan ramah namu sedikit cuek aku pertama kenal dia ehh belum kenalan Cuma lihat saja di kampus perguruan tinggi yang saat ini aku masih belajar di sini. paras wajah indi tidak terlalu cantik namu sangat enak di pandang karena menurut saya dia orangnya manis. indi memiliki kulit putih dengan muka sedikit bundar dan tidak terlalu tinggi yah seperti itu lah kira kira….

aku suka curi curi pandang saat dia sedang berjalan memasuki gerbang kampus ,aku merasa orang yang paling pengecut karena sampai sekarang 1 tahun berlalu aku hanya melihatnya saja tanpa berani berkenalan dengan dia ,tidak hanya satu kali setiap hari aku selalu berangkat pagi hanya untuk melihatnya di kampus ,OH ya saya lupa aku kebetulan anak kos ya karena rumah saya jauh dari kampus jadi saya ngekos di belakang kampus di samping pak rt setempat ,aku memilih kost di deket kampus karena menghemat biaya trasportasi biar irit , aku juga punya motor tapi motor aku jarang keluar semenjak setatus ku jomblo , kembali ke wanita idamanku yaitu indi , indi itu sempurna lah bagi aku karena kereteria aku banget.
pada suatu ketika aku bermimpi bertemu denganya dan berkenalan denganya entah kenapa di mimpi selalu berbeda dengan halnyata ,di mimpi aku selalu berbicara dengan lancar tanpa gemeteran sama sekali tidak seprti di alam nyata jangankan bicara melihat saja sudah keringat dingin rasanya .saat ending yang bagus tiba tiba aku terbangun dengan kaki gemeteran sendiri ternyata aku laper sebab tidur dari sore tapi belum makan. kebiasaan anak kos kalau laper langsung bangun walaupun dengan muka masih pucat mayit langsung menuju ke dapur dan ambil mie instant, ya mie instan adalah sejata pengganjal laper yang selalu aku adalkan saat terdesak, tidak menunggu lama aku langsung mengambil air,membuka mie instan, pisakan bumbu langsung nyalakan api ,tik tik tik ternyata gasnya habis . sudah laper gas habis cara terakhir saya makan mentah lumayan untuk mengganjal sampai pagi tiba karena masih jam 2 malam huuhhh, setelah makan saya tidur kembali.

di pagi hari entah ada angin apa saya bertemu indi di foto copy di depan kampus saat aku sedang mengerjakan tugas kuliah ,kebetulan saya bertemunya di bagian warnetnya dan kebetulan lagi dia duduk di samping saya tanpa ada skat . di saat itu penyakit saya mulai kambuh yaitu penyakit gemateran yang suka datang saat melihat dia ,aku mulai salah tingkah , mouse di tangan juga mulai ikut gemeteran huhhhhh,aku coba tahan dengan menarik nafas huuhh , ada masalah lain yang timbul aku gak konsen mengerjakan tugas padahal harus aku kumpul 1 jam lagi mana dosenya galak dan aku mulai resah .
aku tak perduli oleh tugas ,cinta membuatku buta .tidak melewatkan kesempatan saya langsung curi curi pandang dan ternyata keberuntungan saya hadir kembali dia sedang bermain facebook. lirik sana lirik sini saya saya berusaha melihat id name facebook dia dan yes saya dapet unser nama ,namanya indi sujannah ,ohhh betapa gembiranya saya sampai senyum senyum sendiri. setelah keberuntungan saya berturut turut ternyata ada temenya yaitu keresahan yang mendalam “tugas saya belum selesai waktu kurang dari 10 menit saat masuk kelas “ 

penderitaan saya mulai datang ,saya di usir dari ruangan kelas karena saya tidak kerjakan tugas yang di bebankan ,huuh tapi aku tetap cuek saja karena tertutupi oleh bahagia karena dapet unser name facebook si indi , sepulang di kos saya langsung bongkar smartphon dan buka facebook langsung cari nama indi sujannah dengan expresi senyum senyum sendiri. alhamdulilah ketemu juga tidak menunggu lama saya langsung add facebooknya ,dengan penasaran saya langsung membuka album foto nya di facebook setelah saya buka ternyata terlihat hanya 3 foto saja karena pengaturan privasinya yang tidak bisa di buka sebelum berteman.

semenjak hari itu saya menjadi orang yang super aktif ,aktif cek akun sosial media facebook dengan selalu berharap permintaan pertemananku di terima ,setelah 1 minggu ternyata permintaanku tak kunjung di acc hanya di biarkan saja, aku merasa seperti orang gila karena bingung hanya karena permintaan pertemanan di facebook. lepas dari masalah itu aku tak perduli aku masih aktif berangkat pagi hanya untuk melihatnya walau kadang aku kekampus hanya duduk saja karena tidak ada mata pelajaran , indi banyak sekali yang mendekati namun yang menjadi pertanyaan kenapa dia tak pernah memiliki pacar penasaran itu yang juga meng hantuiku. 

di balik tembok belakang kost aku selalu merenung ,pada saat renungan aku mendapat semangat dari seorang sahabat dekat ku yang bernama exo syow dia berkata “kalau kamu tidak berani ,sampai kapan pun kamu tak akan tau dan tak akan mendapatkanya”.mendapatkan motivasi dari temanku aku mulai sadar sesuatu tidak akan berhasil jika tidak akan di coba. malam mulai hadir kembali mata ku susah tidur karena selalu memikirkan “aku harus berani “ aku berfikir bagaimana aku jadi berani berkenalan dengan indi.

pagi datang dengan posisi mendung sidikit ada cahaya kuning keemasan yang seakan mewakilkan perasaan hatiku yang risau dan berusaha, hari ini aku bertekat untuk berkenalan dengan indi di kampus ,sebelum berangkat aku harus menyiapkan mental terdahulu dan tentu menyiapkan gaya pula agar terlihat keren ,saya berdandan rapi sangat berbeda dengan hari hari sebelumnya . dua jam telah berlalu waktunya saya berangkat ke kampus karena harus masuk mata kuliah dulu ,di dalam kelas sungguh aku tidak konsentrasi fikiranku selalu ke indi setelah pelajaran habis aku keluar mencari posisi indi lagi di mana ,soo karena aku bertekat untuk kenalan denganya hari ini.

cari dan mencari ternyata indi ada di belakang kelas posisi sendirian dengan laptop di sampingnya ,aku mulai sedikit gembira karena dia sendirian ini kesempatan yang jarang terjadi ,baru satu langkah tampaknya jantungku mulai berdebar debar dan aku sejenak berhenti namun hanya sebentar aku mulai mencoba melangkah lagi walau pelan dengan sangat berat sedikit lagi sampai pas di persimpangan kelas di dekatnya ,muncul rombongan teman temanya menghampirinya ,aku sepontan berhenti dan berbelok ke arah kantin . dan usahaku hari ini gagal kembali ..

karena mendekati semester akhir aku focus belajar dan melupakan indi sejenak ya tidak sepenuhnya terlupakan karena dia selalu ada di fikiranku, ujian semester tiba dan dalam waktu seminggu selesai ada sedikit libur tapi aku tidak pulang kampung. tiba saatnya yang sangat mendebarkan yaitu pengumuman hasil nilai semester setelah hasil keluar ,aku sedikit kecewa karena ada satu pelajaran yang mendapat nilai D karena tidak mengumpul tugas semester ,juga pernah di usir ,ya pada waktu itu saat bertemu indi di warnet .
karna terdapat nila D terpaksa aku harus mengulang . waktupun berlalu tiba saatnya aku harus mengulang dan ikut masuk di kelas adik tingkat, sebenernya malu sih tapi mau bagaimana lagi ,setelah membagi jadwal aku hanya ada satu kelas yang cocok yaitu kelas 1f di kelas ini aku mengulang walau dengan perasaan yang gak karuan aku masuk di kelas adik tingkat dengan senyum yang di buat buat ,setelah aku masuk aku sangat terkejut ,karena kelas yang aku masuki untuk mengulang pelajaran sama dengan kelas indi, saya berfikir ini keberuntungan saya atau hanya kebetulan. 

jadwal hari selasa tidak pernah saya lewatkan karena masuk di kelas indi ,keberuntungan lagi sedikit berpihak dengan saya ,saya mendapat tugas kelompok yang satu kelompok dengan indi dan ini juga momen aku pertama bicara dengan indi ,dia menghampiriku dia berkata “emm ini kak raden , kak mintak nomer hp kk untuk kepantingan kelompok biar kalau ngumpul bisa cepat di hubungi “ wahh ternyata dia meminta nomer hp ku sunguh hatiku sangat berantakan karena terlalu bahagia , tidak menunggu lama aku langsung memberikan nomerku dengan sedikit senyum modus di bibir ku .

semakin hari setiap hari selasa aku mulai dekat dengan indi dan penyakit gemeteranku saat lihat dia mulai sdikit hilang. pada saat di kantin pada hari selasa aku bertemu dengan indi di kantin dia posisi sendirian dan aku mendekatinya dengan alasan Tanya tugas , kami pun ngobrol banyak dengan dia. tidak menyianyiakan kesempatan ini aku terus berdandan seganteng mungkin kalau hari selasa dengan harapan dia menyukaiku .
pada suatu hari entah ada angin apa dia menghampiriku dengan senyum manis di bibirnya sungguh senangnya hatiku tapi ternyata lagi lagi tentang tugas, sedikit kecewa sih tapi kami ngbrol lama dan ada sedikit kata dia mengomentariku ,”kak kok kerenya berlebihan sih “ heheh dia mengomentari ku seperti dengan sdikit tertawa ,aku sadar dia menyinggungku ,sekarang aku tau ternyata indi suka kesederhanaan bukan hal yang berlebihan oww ternyata aku salah duga selama ini ,aku harus merubah penamilanku.

semenyenjak dia berkomentar seperti itu selasa berikutnya aku merubah penampilanku menjadi sederhana apa adanya ,dan benar dia langung menghampiriku dan pertanya “ kak unser name raden itu facebook kk ya “ ternyata dia bertanya tentang permintaan pertemanan yang pernah aku ajukan dan aku menjawab iya dia terus bicara lagi “ ow,,sudah aku terima pertemananya kak” dia menjawab seperti itu dengan senyum dan langsung berjalan ke depan kelas. ohh senangnya hatiku. aku mulai semangat dan selalu mendekatinya dan kami sudah mulai akrap bahkan sangat akrap sampai sampai teman teman wanitanya selalu bilang “cie cie kalian berdua cocok lo “

sudah sangat dekat sekarang aku resah lagi , aku berfikir bagaimana cara mengungkapkan perasaanku yang yang selama ini aku pendam bahwa aku suka kepadanya ,aku selalu cari cari kesempatan ,saat berjalan masuk kelas aku melihat indi sendirian dan aku mendekatinya dengan tujuan aku mengungkapkan perasaanku ,tidak terlalu lama aku langsung masuk adegan pengungkapan perasaan ,aku berbicara “ indi ada yang ingin aku omongin ,aku?? belum selesai bicara dia di pangil oleh temanya di ajak makan kekantin ,hadeh gagal lagi deh .tapi aku tidak menyerah karena aku sangat mengaguminya . semester mulai dekat mungkin 2 bulan lagi ,aku mulai binggung berarti kesempatan aku 1 kelas dengan indi tinggal 2 bulan lagi.

terus ku beranikan diri aku selalu mencari kesempatan untuk menggungkapkan perasaanku , tidak terlalu lama dari kesepatan pertama ada kesempatan lagi menghampiriku ,pada saat masuk kelas di hari yang sama tepatnya jam 07:00 pagi ,aku dan indi hanya berdua di dalam kelas dan aku beranikan diri mendekatinya dengan tujuan di hati ingin mengungkapkanya rasa sukaku . aku termasuk nekat karena posisi masih pagi hari ,dan tiba saatnya aku mengungkapkan perasaan ku dengannya dengan dekdekan gemetar seluruh tubuh
 “ indi bukannya saya berniat tertentu namun aku hanya ingin mengenal kamu lebih dekat ,juga bukan karena apa apa, ini aku katakan karena rasa suka kepada dirimu , maukah kamu menjadi pacar ku ? jangan terlalu tegang pertanyaanku ini bukan memaksa jawablah seperti kamu menikmati rasa manis ,apapun jawaban kamu aku trima,dan kapanpun kamu ingin menjawab izinkan aku menunggu”
dengan gemeteran akhirnya kata kata itu terungkap dengan sendirinya , aku berharap dia manjawabnya ? namun ternyata harapanku kandas dia hanya tersenyum cerah kepadaku tanpa mengatakan satu kata pun ,aku pun tersipu malu malu malu banget , yang menjadi pertanyaanku mengapa dia hanya tersenyum dan tak menjawab di trima atau tidak ,. keresahanku mulai datang kembali hingga jam kelas berakhir dan aku pulang . sepulangnya di kost aku hanya bengong dan melamun selalu memikirkan kenapa ungkapanku tak di jawabnya ? kenapa dia hanya tersenyum? hadoohh aku mulai setrezz ini .tak bisa tidur, tak selera makan ,padahal laper.

keresahan ku berlanjut hingga satu minggu ,sampai akhirnya aku masuk lagi di kelas indi ,pada hari ini aku sangat berbeda karena aku masuk dengan keadaan lesu, dia lewat di sampingku aku tak menegornya aku langsung duduk di kelas, tidak terlalu lama aku duduk tiba tiba indi menghampiriku dengan senyumnya yang manis , dan aku terkejut dia memegang tanganku sebelah kanan dan menarikku keluar kelas dan terus menarikku sampai tiba di taman belakang kelas , dia duduk dan berkata “ aku tau kk sayang dan suka sama aku,aku pun begitu, tapi rasa sayang dan suka tidak harus dengan pacaran , kalau kk memang sayang dengan aku, aku minta kk selalu ada di sampingku dan ingatkan aku jika aku sedang dalam kesalahan dan dukung aku jika aku di jalan kebaikan tidak perlu dengan pacaran“ mendengar dia bicara tersebut aku hanya terdiam dan sedikit lega dengan jawabanya karena memang benar rasa suka itu tak perlu di ungkapkan dengan kegiatan pacaran yang tak penting 

sejak hari itu dia selalu ada untukku dan aku pun selalu ada untuknya ,saling mengingatkan .sampai akhirnya aku wisuda dan ternyata indi pun ikut wisuda bersama aku karena dia bisa lulus dalam waktu 3 tahun karena nilainya yang sangat bagus. setelah acara wisuda malam harinya dia mengundangku untuk ikut makan malem bersama dia dan adik sepupunya di salah satu cafĂ© dan aku pun menerimanya , pada percakapan makan dia bilang bahwa dia mau pergi 

“ indi mau pergi kemana terus gmana dengan aku “
“aku mau pergi ke Jakarta kak mau ikut bibi kerja di sana ,kk jangan kawatir kalau kita memang jodoh pasti tak akan terjadi apa apa ,dank k harus percaya dengan indi ,pada saatnya nanti aka nada hari yang indah ,kk jangan lupa selau berdoa agar semua akan baik baik saja. oh iya kak aku berangkat besok “
“hah besok “
DI esok harinya aku mengantarnya saat mau pergi ,dia bilang “kak selalu temani aku ya “  entah kenapa dia bilang seperti itu dengan ku ,dengan mata berkaca kaca dia berangkat dan aku harus rela melepaskanya . dari sejak itu kami berdua berhubungan jarak jauh (LDR)
BERSAMBUNG






Comments