sensasi makan belalang goreng





halo semuanya berjumpa lagi dengan saya aden jatra ,sekarang kita masuk di cerita makan ,ya emm kali ini saya akan membahas tentang makanan pastinya ,tapi makanya berbeda yaitu belalang goreng , apakah kamu pernah mencicipinya ? kalau belum berarti pas banget nanti di bawah saya akan menjelaskan sensasi makan belalang goreng, jujur ni saya
parnah makan satu kali itu pun tidak sengaja berikut ceritanya :

ketika itu saya masih kuliah dan saya masih semester 3, pada saat itu kebetulan saya ngekos dengan temen saya , kerjaan anak kos pati hanya ,kuliah ,tidur, makan ,kuliah lagi , membosankan , pada suatu hari kebetulan kuliah lagi jam kosong ,saya bersama teman saya berniat memancing ikan di rawa kira kira 7 KM dari kost san saya , karna semangat 7 km saya tempuh hanya 15 menit padahal kondisi jalan rame ,sampai di rawa jam 4 pas ,tidak menunggu lama saya langsung pasang umpan dan memancing ,setelah jam menunjukkan pukul 5 tepat ,saya belum satupun mendapat ikan ,namun saya tidak menyerah saya masih bertahan, waktu berjalan dan sekarang menunjukan jam 6 namun belum dapet juga.

karena tidak dapat ikan dan waktupun sudah sore ,saya memutuskan pulang ,dengan kondisi lapar berat ,ketika berjalan mau keluar di rawa tiba tiba saya melihat grombolan belalang lagi makan padi warga , biasa pikiran anak kost ,selalu irit ,saya langsung berbicara dengan temen saya “ bro dengar denger belalang enak kalau di gorang ,halal pula , lumayan buat ganjel perut di kost nanti “ tidak piker panjang saya berdua langsung tangkap tu belalang dengan tangan ,dan saya masukan kantong plastic ,kira kira dapet satu kantong plastic gula.

setelah sampai di kos ,saya langsung goreng tu belalang dan saya makan, ternyata dan ternyata rasanya enak banget , saat gigitan pertama sangatlah gurih tapi aku paling suka yang bagian buntut nya ,rasanya gurih ,ada manisnya ,seperti udang goreng ,tapi gak amis ,pokoknya enak banget lah , dan kalian harus coba belalang gorang kalau tidak nanti nyesel, kalau di suruh memilih ,pilih dagiang ayam atau belalang gorang ,saya pilih belalang gorang karena sensasi gurihnya itu khas banget , sayangnya belalang gorang itu musiman ,kalau gak musim tanam pagi ya susah carinya. 

bagai mana kamu tertarik makan belalang goreng ?

Comments