cerita: makan di lestoran aneh

 hidup di perkotaan memang serba instan , bagi saya rumah(kosan)  hanyalah persinggahan sementara , hidup di kota sendirian pastilah repot apalagi seorang laki laki seperti saya,
masalah perut alias makanan adalah masalah terbesar saya , bagai mana tidak gak bisa masak !! , di sini saya memiliki ibu angkat bernama lestoran , ya lestoran sudah saya angkat sebagai ibu saya karena setiap hari dia selalu memasak untuk saya ,perbedaanya Cuma 1 di lestoran harus bayar dengan duit

di sini semua lestoran sudah saya masuki banyak sekali suka duka kisah lucu saat di lestoran , pernah saya laper makan di lestoran hanya saya sendiri di dalamnya maklum jam 2 pagi ,saya di tinggal tidur suruh ambil sendiri, ada lagi pengalaman saya yang menurut saya berkesan higa sekarang


pada suatu hari yang cerah terdapat 4 burung di atas tiang listrik ,saya dan teman saya lagi duduk di depan kosan , tiba tiba kruuukkss , kruukzzz, perut bunyi bertanda lapar , mau masak mie instan kebetulan LPG habis , jadi ya sudah terpaksa kelestoran lagi , karena bosen kami memutuskan mencari lestoran yang berbeda tidak tunggu lama kami berdua langsung tancap gas ....


setelah mencari cari akhirnya saya dapat lestoran yang cocok nama lestoranya ,ANDA BERUNTUNG , sedikit aneh sih saya tertarik bukan namanya tapi karna ada tulisan “sale !! makan satu kenyang 2x “ aneh juga sih , tak tunggu lama saya masuk dan pesan , tidak lama datang makanan lengkap dan bermacam masakan , ada ayam goreng, pedas, manis asin , satu piringnya ada 2 isi ayam , 


karena uang yang minim saya gak berani ambil banyak saya dan teman saya hanya ambil satu saja ,saya ambil ayam goreng pedas , dan teman saya ambil ikan nila gorang , ternyata enak banget setelah saya makan selesai saya panggil pelayan suruh menghitung , setelah di hitung hitung habis 200 ribu hah...!! gak salah mbak , ternyata habis 200 ribu ,saya gak trima dan saya minta penjelasan ,begini dia bilang “ maaf mas kalau makan di sini hitungnya 1 piring ,kalau satu di piring di ambil ,harus bayar seluruhnya “


ternyata begitu ,dan saya gak terima donk kan saya tidak tau ? karena marah kami berdua langsung ambil nasi lagi kami lanjut makan lagi,tapi saya hanya ambil nasi , dan seluruh kuah yang ada di piring tanpa saya ambil dagingnya sambil saya bilang sama pelayanya “ berarti kalau seperti ini gratis donk mbak , kan hanya ambil kuahnya saja gak ambil dagingnya “ hahaha pelayanya hanya diam , setelah makan, ya sudah terpaksa saya bayar 200 ribu untuk ber 2 , tapi kenyangnya puas saya habiskan semua kuahnya heheheh

Comments