cerpen, hidup di kota besar itu ribet

cerpen ku - perkenalkan nama saya aden  jatra, sering di panggil aden doang , saya sekarang tinggal di kota besar  kerenkan kota bro tapi di sini saya merasa ribet , oh ya saya
bukan asli orang kota saya lahir di kampung kecil di permukaan bumi  jauh dari laut dan gunung jadi aman dan tentram gak takut kebanjiran sama gempa bumi,  saya dulu lahir normal dan sama sekali tanpa zat kimia karena saya lahir di tangan dukun beranak , walau pun dukun beranak tapi jangan salah saya lahir dengan dukun beranak yang professional dan kondang , hanya dengan waktu 15 menit saya keluar di muka bumi, saya tau dari ortu saya entah bohong atau tidak?

sedikit lupain tentang desa , sooo karena saya sekarang tinggal di kota , alasan saya tinggal di kota karena saya sedang kuliah , walaupun saya orang ndeso saya harus belajar setingi tingginya, dulu waktu saya di desa saya selalu berhayal ingin ke kota karena menurut saya dulu kota itu keren , gaul, fasilitas lengkap dan sebagainya , tapi ternyata enggak !!! saya di buat ribet hidup di kota !!
 begini ceritanya :


hari pertama saya di kota saya sangat lelah karena beres beres kosan untuk tempat tinggal saya , tapi saya tetap bangun jam 6 pagi ,ketika bangun pagi saya beres tempat tidur walaupun posisi masih ngantuk berat , saya langsung buka pintu kosan terus keluar rumah untuk senam senam kecil , tapi tiba tiba “ woi punya mata gak lo , woi gila lu ya , woy mau mati apa “ bayak orang yang membentak saya loh saya bingung ada apa ini saya salah apa ? dengan emosi saya juga ngoceh ngoceh dengan orang itu ! %%#^#@$@$@ setelah agak sadar tenyata saya berada di tengah jalan , patesan banyak orang teriak , beginilah ribetnya hidup di kota tempat senam kecil saja gak ada , padahal saya hanya berada di posisi 2 meter dari bibir kosan hadeh , padahal kalau di desa tempat senam saya luasnya sampai 2000 meter , maklum depan rumah saya lapangan bola sebelah kantor camat 


gak Cuma itu keribetan hidup di kota besar , suatu ketika saya sedang berjalan pulang dari kampus saya kebelet mau kencing , di tahan sudah gak tahan mau di keluarin gak ada tempat wong ramenya kayak pasar malem desa , sambil jalan saya mencoba menahanya dan alhamdulilah ada WC nongkrong di pinggir jalan gak tunggu lama saya langsung masuk dan kecing , merasa lega saya keluar dengan gembira dan santai , tapi tiba tiba “ stop bang bayar dulu 2000 , hahh!!! saya kencing harus bayar , padahal kalau di desa kalau kepepet kebelet kecing saya tinggal langsung cari pohon besar lalu ngomong “ mbah saya numpang kecing “ dah beres gak perlu bayar Cuma modal ngomong doang , tapi resikonya ya di ganggu mbah pocong hehehehe


nah begitulah teman teman pengalaman saya ribetnya tinggal di kota , bagai mana pengalaman kalian? semoga saja tak seburuk saya hehehe , oh ya bagi yang ingin kenal dengan saya follow instagram saya @adenjatra , jangan pindah chanel karena masih banyak yang seru

Comments